Pemkot Tanjungpinang Salurkan BLT pada Warga Terdampak Covid-19 - Zona Nasional : Berita Nasional Terkini

Breaking

Latest News

Post Top Ad

Minggu, 23 Agustus 2020

Pemkot Tanjungpinang Salurkan BLT pada Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Tanjungpinang Salurkan BLT pada Warga Terdampak Covid-19
Ilustrasi. Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepri saat menyalurkan BLT pada warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19, di Aula Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang, Rabu (19/8/20). (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Zonanasional.com |
Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang Rahma kepada sejumlah warga di Aula Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Rabu (19/8/20).

Ia berharap bantuan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan penting keluarga.

"Bantuan tersebut sebagai bukti komitmen kami kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Rahma juga menginstruksikan dinas terkait, camat dan lurah untuk mengawasi penyaluran BLT, dan memastikan dana tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

BLT disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

"Kami berharap BLT tersalur sepenuhnya kepada penerima, tidak ada yang tertinggal dalam pembayaran," tuturnya.

Kepala PT Pos Indonesia Tanjungpinang, Donni Rius Ibhar, mengatakan sebanyak 31.220 kepala keluarga mendapatkan bantuan tersebut. BLT yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp600 ribu/kepala keluarga.

Teknis penyaluran di bagi beberapa titik dalam sehari dan terjadwal berdasarkan kelurahan serta RW masing-masing. Pengambilan BLT tersebut dapat diambil di Kantor Pos Batu 3, Kantor Dinsos, Kantor Camat dan beberapa Kantor Lurah.

Penerima mengambil dana sesuai jadwal dimulai pada Kamis ?19-31 Agustus? 2020. Jika ada penerima yang tidak bisa mengambil saat itu, waktu diberikan sampai dengan pertengahan September 2020. (***)

Editor: Rianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar