Penghematan, Sekda Tanjungpinang Hapus Anggaran Makan Akibat Pandemi Covid-19 - Zona Nasional : Berita Nasional Terkini

Breaking

Latest News

Post Top Ad

Selasa, 25 Agustus 2020

Penghematan, Sekda Tanjungpinang Hapus Anggaran Makan Akibat Pandemi Covid-19

Penghematan, Sekda Tanjungpinang Hapus Anggaran Makan Akibat Pandemi Covid-19
Ilustrasi. Sekretariat Kota Tanjungpinang melakukan penghematan anggaran dengan menghapus anggaran makanan dalam rapat akibat penurunan pendapatan daerah di masa pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG
(KEPRI) - Zonanasional.com |
Sekretariat Kota Tanjungpinang akan melakukan penghematan anggaran dengan menghapus anggaran makanan dalam rapat akibat penurunan pendapatan daerah di masa pandemi Covid-19.

Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, dalam setiap rapat tidak ada lagi makanan yang disajukan, melainkan cukup air mineral.

"Kebijakan ini sebagai bagian dari penghematan anggaran. Kami akan mulai di Setda Tanjungpinang," ujarnya (20/08).

Teguh mengatakan kebijakan itu akan dilaksanakan pada anggaran perubahan 2020 dan anggaran murni tahun 2021. Ia merasa optimistis DPRD Tanjungpinang mendukung kebijakan tersebut.

"Kebijakan itu pula mendapat dukungan dari Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma," ujarnya.

Ia mengatakan proyek pendapatan tahun 2021 tidak mencapai Rp1 triliun akibat pandemi Covid-19. Target pendapatan Tanjungpinang pun pada tahun ini tidak tercapai sehingga dilakukan cukup banyak perubahan anggaran, terutama untuk diproyeksikan dalam penanganan Covid-19.

Target pendapatan tahun 2020 sebesar Rp1,05 triliun, namun kemungkinan hanya terealisasi sebesar Rp900 miliar. Anggaran tersebut sebagian besar bersumber dari pusat.

"Pendapatan asli daerah tahun ini tidak mencapai Rp100 miliar," ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan tahun 2021 lebih banyak pada penguatan usaha kecil dan menengah, pelatihan tenaga kerja dan pembangunan yang diprioritaskan.

"Pembangunan harus tetap berjalan meski kita dilanda pandemi Covid-19," katanya. (***)

Editor: Rianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar